Jumat, 21 Oktober 2011

E-Business

E-Business (bisnis elektronik) menggunakan teknologi untuk meningkatkan proses bisnis Anda. Ini termasuk mengelola proses internal seperti sumber daya manusia, sistem keuangan dan administrasi serta proses-proses eksternal seperti penjualan dan pemasaran, pasokan barang dan jasa dan hubungan pelanggan.

Cara di mana Anda mengelola hubungan bisnis Anda tidak berubah tetapi cara mereka disebut ketika menggunakan alat eBusiness memiliki. Mereka menjadi lebih sering dikenal sebagai:

· Bisnis ke bisnis (B2B);

· Bisnis ke konsumen (B2C) (juga dikenal sebagai eCommerce);

· Pemerintah konsumen (G2C), dan

· Pemerintah untuk bisnis (G2B).

Kegiatan menggunakan alat eBusiness meliputi:

· Perdagangan barang atau layanan online, seperti eProcurement, terutama melalui website

· Elektronik ritel (eTailing)

· Penggunaan internet, intranet atau extranet untuk melakukan penelitian dan mengelola kegiatan usaha

· Web situs pemasaran

· Komunikasi online, seperti email

· Pelatihan online untuk staf (eLearning).

eBusiness tools include: alat eBusiness meliputi:

· Mobile phones Ponsel

· Personal digital assistant (PDA)

· Data Interchange

· Transfer file

· Faksimil

· Video conferencing, internet, intranet dan ekstranet.

eBusiness dan Bisnis Anda

eBusiness lebih daripada memiliki sebuah website untuk bisnis Anda. Menggunakan alat eBusiness dapat membuat aktivitas Anda administratif dan operasional yang lebih efisien melalui:

· Mengakses internet untuk sumber informasi tentang, pemasok industri Anda dan produk dan untuk penelitian umum

· Memperlancar Anda 'tradisional' transaksi fisik menjadi transaksi elektronik, misalnya online banking, manajemen keuangan, kontrol stok dan kepatuhan pelaporan kepada badan pengawas seperti kantor pajak

· Pembelian dan penjualan tanpa kehadiran web dengan menggunakan email atau Efax

· Manajemen sumber daya manusia, melalui pengembangan intranet untuk berita, kebijakan, gerakan dan staf memungkinkan untuk menerapkan cuti dan akses online personel informasi mereka

· Manajemen hubungan pelanggan, yang mengintegrasikan fungsi kantor depan dan belakang organisasi melalui kemampuan elektronik

· Menggunakan perangkat lunak manajemen proyek yang tepat.

Advantages Keuntungan

Manfaat dari penerapan alat eBusiness tidak begitu banyak dalam penggunaan teknologi, tetapi dalam merampingkan proses bisnis dan kemudahan dalam mencari pasar baru. Beberapa keuntungan dan kerugian mencakup:

  • Lebih cepat dan lebih mudah komunikasi
  • Penguatan kemampuan dan jangkauan pemasaran
  • Peningkatan jam operasi (website menyediakan informasi 24 jam 7 hari untuk pelanggan yang ada dan potensial)
  • Akses ke informasi yang lebih luas melalui penelitian
  • Mengurangi biaya melakukan bisnis dengan menurunkan biaya transaksi dan meningkatkan metode efisien untuk pembayaran, seperti menggunakan perbankan online dan mengurangi biaya alat tulis dan perangko
  • Kesempatan untuk mengadopsi model bisnis baru dan mengembangkan dukungan pelanggan disesuaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar